Sabtu, 27 September 2008

Khofifah Sentuh Maskin dengan Sembako







JEMBER – Ratusan Massa mayoritas terdiri dari kalangan Perempuan kemarin berkumpul di kediaman H Saifullah Halim Desa Wringinagung Kecamatan Jombang – Jember untuk menerima paket sembako sebagai tali asih dari duet calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa – Mujiono. Meskipun tokoh perempuan yang mencalonkan diri sebagai Gubernur itu tidak bisa hadir ditengah masyarakat miskin yang sedang antri itu, tetapi sambutan mereka Nampak luar biasa terhadap Khofifah. Apalagi, bingkisan berisi sembako dan mie instan itu terbungkus tas mungil bergambar pasangan Kaji-manteb. “Sejak awal, saya suka dengan Khofifah, apalagi dapat ini, makin mantap,”ujar salah satu dari mereka sambil menunjukkan tas mungilnya.
Informasi dari panitia, sembako yang dibagikan kepada masyarakat miskin itu adalah paket khusus kepada masyarakat kurang mampu. “Cuma jumlahnya hanya 500 paket. Tetapi kami berharap ini menjadi salah satu bukti bahwa Khofifah adalah tokoh yang peduli kepada kaum Miskin,”kata Khusnatun, ketua panitia pembagian sembako disela acara pembagian.
Khusna menjelaskan, pembagian paket dari Khofifah yang dikelola pihaknya tidak hanya Sembako. Tetapi ada yang berupa kaos, Sarung dan Busana Muslim pria serta tali asih lainnya. Pembagian berbagai paket bingkisan lebaran itu menuurut Khusna tidak diberikan bersamaan dengan pembagian sembako. “Paket yang lain juga kami bagikan, tetapi tidak disini,”terangnya.
Pembagian paket lain itu dilakukan ditempat lain sesuai dengan peruntukan. “Misalnya, kami membagikan sarung kepada para guru ngaji. Khusus yang ini, kami mengantarkan ke rumah masing-masing. Tidak kami hadirkan kesini. Kalau disini, pasti akan ribet karena tidak imbang antara jumlah barang dengan permintaan,”tambah Khusna.
Pantauan Duta, pembagian paket bingkisan dari pasangan Kaji-Manteb kemarin berlangsung di beberapa tempat. Di Susun teko’an Tanggul Kulon juga berlangsung pembagian bingkisan lebaran berupa sarung Kaji-Manteb kepada masyarakat setempat. Sementara, di pasar Tanggul, juga dilakukan penyapaan terhadap kalangan para ibu dengan memberikan bingkisan tali asih. “Tukang becak juga kami beri kok. Selain sembako, kami juga berikan rokok dari pasangan Kaji Manteb,”ujar Khusna menjelaskan.
Lebih jauh Khusna menyatakan, pihaknya akan terus berusaha melakukan penggalangan massa untuk memberikan jalan lempang bagi pasangan Kaji agar perolehan suara pada Pilgub putaran II nanti bisa bertambah. Targetnya adalah kemenangan yang bisa mengantarkan Kaji menempati posisi Gubernur Jawa Timur periode 2008 – 2013 mendatang.
“Makanya, paket yang dikirimkan kepada kami tidak langsung kami berikan sekaligus kepada setiap penerima. Tetapi kami bagi agar cakupan massa yang tersentuh bisa semakin banyak. Alhamdulillah, masyarakat bisa menerima dengan penuh suka cita,”ungkap Khusna yang juga aktifis Fatayat NU Cabang kencong itu.(hh)

0 komentar: