Kamis, 04 September 2008

Kado Special Jember di HUT RI


Suasana Special Peringatan HUT RI di Jember
Percepat Keberhasilan Pembangunan Dengan Persatuan

Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 63 diperingati dengan Special oleh Pemkab Jember. Tahun sebelumnya, acara yang biasa dikemas dengan resepsi kenegaraan itu digelar dalam ruangan. Tetapi tahun ini, peringatan itu dipusatkan di alun-alun kota dan jauh lebih semarak.
Seluruh jajaran Muspida, Pejabat dilingkungan Pemkab, dan Masyarakat umum bisa berbaur langsung dan dengan leluasa menyaksikan berbagai sajian atraktif dari para kader terbaik Jember. Dua hari lalu, panggung besar untuk pementasan kolosal itu, berbagai karya yang telah membuat nama Jember ditampilkan agar masyarakat bisa melihat bukti keberhasilan bersama.
Bupati Jember MZA Djalal dalam sambutannya menyatakan, gelar kegiatan itu merupakan refleksi rasa syukur atas kemerdekaan bangsa sekaligus menjadi ungkapan terimakasih kepada para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk kebebasan bangsa.
Tugas generasi selanjutnya adalah mengisi kemerdekaan itu dengan berbagai karya agar proses pembangunan menuju kondisi ideal menjadi semakin dekat untuk dicapai. “Persatuan dan kesatuan merupakan modal utama untuk mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Jember ini,” ujarnya dihadapan ribuan pengunjung.
Segala perbedaan, apapun bentuk dan penyebabnya, harus diselesaikan secara baik dan bijak. “Karena, semua persoalan yang terjadi, pastilah ada peran dan keterlibatan kita, meskipun sangat kecil, sebab di muka ini tak ada yang berdiri sendiri dan saling berhubungan”, tambah Djalal.
Menurutnya, setiap perbedaan yang terjadi, hendaknya dijadikan sebagai inspirasi untuk mendatangkan kekuatan yang dirahmati Allah. “Perbedaan itu akan menjadi karya yang manis, jika kita tidak suka meremehkan orang lain, karena setiap orang memiliki peran sendiri yang tidak dapat digantikan, “jelasnya.
Lebih jauh Djalal meminta kepada seluruh komponen masyarakat jember untuk tidak menonjolkan diri. Karena tanpa peran orang lain, siapapun tidak bisa berbuat apa-apa dan memiliki semangat sukses bersama. “Sukses bukan untuk diri kita sendiri, sukses yang kita raih harus dapat menjadi jalan bagi kesuksuksesan orang lain”, katanya.
Selain itu, harapnya lagi, nilai, sikap dan perilaku kebangsaan yang telah ditetapkan, dibangun dan kemudian diwariskan kepada generasi-generasi setelah itu, harus tetap dipelihara dan digelorakan serta tetap menjadi ruh, menjadi jiwa serta semangat dalam membangun Negara Republik Indonesia ini. “Khususnya oleh generasi muda, tidak terkecuali generasi penerus dan anak jati diri di Kabupaten Jember, “imbuh mantan Kepala Dinas PU Bina Marga Pemprop Jatim itu.

Sementara itu Kepala Kantor Infokom Jember yang juga sebagai Sekretaris HUT ke-63 RI, Drs Agoes Slameto mengatakan dengan peringatan HUT Proklamasi kemerdekaan ke-63 ini akan mampu menghayati nilai-nilai kemerdekaan, sehingga sebagai generasi penerus bangsa menunjukkan rasa kesyukuran dan penghargaan kepada pahlawan kusuma bangsa yang telah berjuang membebaskan bangsa dari tangan penjajah dengan segala pengorbanan. “Karena-nya dengan nilai-nilai perjuangan pahlawan bangsa akan menjadi landasan penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan ini, “katanya.
Dalam acara Simponi Kemerdekaan dalam memperingati HUT ke-63 Proklamasi Kemerdekaan di Alun-alun Jember Selasa malam, Agoes menyatakan, jika cita-cita pahlawan kusuma bangsa merebut kemerdekaan untuk memberikan kehidupan yang adil dan makmur bagi bangsa dan negara, tentu saja penerus bangsa harus berusaha melakukan pembangunan di semua lini dengan menjalin kebersamaan antar elemen.
Agoes menambahkan, yang terpenting saat ini sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki tangung jawab untuk tampil sebagai SDM yang handal, dengan semangat dan nilai-nilai luhur para pahlawan pejuang bangsa Indonesia .
Pada resepsi kenegaraan simponi kemerdekaan itu juga Bupati Jember MZA Djalal memberikan penghargaan kepada salah satu putra terbaik Jember yang telah mengharumkan nama baik Jember dikancah nasional maupun Internasional yaitu Dynand Faris dengan berbagai karyanya melalui Jember Fashion Carnaval (JFC).(hh)



1 komentar:

JenyZerlinKreasi mengatakan...

kado special HUT kemerdekaan biasanya di adakan acara-acara hiburan rakyat

untuk menyongsong hari raya depan ini kado special yang lebih mak nyus ya cuman dengan kripik pisang rasa coklat n keju produksi zerlin snack bina usaha kalipuro punya
ok

lam kenal