Senin, 17 Agustus 2009

Laga Off Road, Tak Cukup Cuma Modal Nyali


Kejuaran kejuaraan Off Road Jember 2009 menjadi agenda penutup lomba bertaraf nasional dari rangkaian acara Bulan Berkunjung ke Jember (BBJ). Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 15 dan berakhir kemarin itu banyak menyisakan kenangan luar biasa.

Berpetualang di sirkuit yang penuh dengan tantangan, hampir seratus peserta yang berasal Jakarta, Jogjakarta, Bali, kalimantan, Surabaya, dan Jember berlaga memperebutkan status juara yang menjadi idamannya. “Tahun ini jumlah peserta terbanyak berasl dari Jember sendiri,”ungkap ketua panitia lomba, Zainal Marzuki disela pembukaan lomba yang rata-rata yang menggunakan mobil jenis Jeep itu.

Zainal yang juga ketua kelompok Raung Off Road Jember itu mengaku bangga, karena peserta yang berasal dari Jember tahun ini dominan. Fakta itu menunjukkan bahwa peminat petualangan model off road semakin diminati oleh masyarakat. “Sebagai pecinta petualangan laga seperti ini, kami merasa semakin banyak kawan,”terangnya.

Keberhasilan pelaksanaan lomba itu juga tidak lepas perhatian langsung dari Bupati Jember, MZA Djalal. Karenanya, meskipun pelaksanaan Lomba dipusatkan di Sirkuit The Argopuro Kaliwates Jember. Namun proses pelepasan dilaksanakan di Jalan Sudarman, depan kantor Pemkab Jember. Hadir dalam prosesi itu, Bupati Jember didampingi jajaran muspida. Beberapa diantaranya Kapolwil Besuki, Kapolres Jember, Ketua DPRD Jember dan Dandim Jember.

Sebelum mengibarkan bendera stratnya, menariknya oleh Panitia lomba dari Raung Jember diminta Bupati Jember diminta untuk mencoba 2 arena yang telah disediakan oleh panitia. “Kalau tahun kemarin (2008) Bupati Jember MZA Djalal telah mendaftar sebagai anggota maka pada event ini diminta untuk mencoba dan menguji kemampuannya,”ungkap Ketua Raung Jember Zainal Marzuki, SH.

Tidak hanya itu, Ketua Raung Jember yang juga merangkap sebagai Ketua Panitia Lomba Off Road tidak saja menyempatkan Bupati Jember untuk mencoba arena yang telah disedikan secara khusus. “Kami juga menyediakan arena untuk anggota muspida lainnya yng ingin mencobanya namun tentunya tidak sama dengan arena yang semestinya,” tandasnya.

Dalam menyampaikan sambutan singkatnya Bupati Jember Djalal spontanitas langsung memberikan hadih uang tunai senilai 50 juta bagi pemenang nantinya. “Hadiah itu saya berikan karena tadi malam mimpi enak sehingga saya harus memberikan hadiah kepada pemenang dari saya,”ujarnya.

Lebih lanjut Djalal memuji panitia lokal dari Raung Jember yang gigih dalam memperjuangkan agar terwujudnya lomba meski dengan keterbatasan. “Saya menilai dan mengamati sudah 2 kali kegigihan ditunjukkan oleh panitia agar off roade dapat terselenggara di Jember dalam rangka BBJ,”cetusnya.

Untuk itu dengan kegigihan dan terujinya panitia dalam menyelenggarakan off roade di Jember, Bupati Jember juga berharap agar panitia bias menyelenggarakan event setingkat internasional. “Entah tahun depan atau 2 tahun lagi bersama saya jadikan Jember sebagai ajang lomba off road tingkat internasional,”pinta Djalal.
Sebagai persiapannya diminta oleh Djalal agar mulai sekarang selalu komunikasi dengan pengurus pusat yang mandegani pelaksanaan lomba ini. “Mulai sekarang Raung untuk selalu konsultasi dengan IMI pusat, kalau ada kemauan pasti ada jalan dan itu sudah diwujudkan dalam mempersiapkan lomba off roade di Jember,”cetusnya.

0 komentar: